Kamis, 24 Mei 2012

Sadari, Pahami dan Take Action!!

Kesehatan akan sangat murah jika kita perhatikan sejak usia dini, layaknya mesin kendaraan yang setiap bulannya di service, tubuh kita pun membutuhkan hal yang serupa agar tetap fit bekerja.

Kesehatan adalah suatu hal yang sangat penting dan utama dalam hidup manusia. Jika kita harus memilih salah satu antara kesehatan atau kesejahteraan, mana yang harus dipilih? Banyak dari kita akan memilih kesehatan, karena siapapun kita, apapun posisi kita saat ini, kesehatan tetap No. 1.

Banyak orang ketika di usia muda/produktif, kurang memperhatikan kesehatan, mereka lebih sibuk dengan bekerja mencari kesejahteraan, dan ketika usia lanjut dan memasuki masa pensiun, uang pun bercucuran dikeluarkan untuk biaya kesehatan. sungguh sangat miris!

Hasil survey WHO (World Health Organization) menunjukkan, ternyata ada 20% orang yang berada dalam kondisi sakit, mereka tidak dapat melakukan aktivitas dan terkulai lemas di rumah sakit dan tempat tidur, ada 5% golongan yang mereka dalam kondisi sehat dan bugar. Sementara mayoritas orang sebanyak 75%, berada dalam kondisi antara sehat dan sakit yang biasa disebut dengan sehat bermasalah.

Sadar atau tidak, setiap harinya kita mengkonsumsi 2 jenis racun/toksin. 1. Racun yang berasal dari dalam tubuh : sel – sel yang mati, sampah metabolism, kolestrol. 2. Racun dari luar tubuh : berasal dari makanan, minuman, udara, air, parasit, lingkungan, stress, radiasi yang biasanya masuk lewat pencernaan. Ada lebih dari 1000 macam toksin yang masuk kedalam tubuh setiap harinya, yang lama kelamaan akan menyebabkan kita terserang penyakit. Gejala – gejala kesehatan bermasalah biasanya : rambut sering rontok, penurunan fungsi dan gairah seks, sering lupa, perut buncit, obesitas, sulit konsentrasi, susah tidur, sering gugup, stress, gampang capek dll.

Pepatah lama mengatakan : sedia payung sebelum hujan. Cegah sebelum terjadi sakit. Sebab, 85% penderita penyakit khususnya kanker, rata – rata keluarga akan mengalami kebangkrutan.

SOLUSI : Makanlah MAKANAN KESEHATAN yang sudah TERBUKTI mampu mengatasi masalah kesehatan keluarga Anda!!!

-(@AuliaRitonga)-

0 komentar:

Posting Komentar