Jumat, 10 Mei 2013

[SKSD] Selamat, Kesukesan Sudah Dekat!!

"Saya tidak tahu kapan tepatnya saya sukses, dan dari profesi mana yang saat ini saya geluti yang akan membawa saya ke pintu sukses itu.Tapi yang saya tahu dari semuanya adalah kesuksesan itu semakin dekat, dekat dari kelopak mata. Semakin hari, semakin dekat".

Sepotong kalimat ini muncul dari alam bawah sadar saya, mungkin juga Anda merasakan hal yang sama dilain waktu. Kalimat seperti ini biasanya mampu mengembalikan semangat dari keterpurukan seseorang, ketika dihadapkan dengan kehidupan sosial yang berkecamuk, masalah tanpa batas selalu muncul menerpa. Kehilangan motivasi diri wajar adanya, itu menunjukkan jika kita adalah seorang manusia yang masih memiliki akal sehat. Namun, hati - hati, jangan sampai malah kehilangan akal sehat. hehe..

Semakin kita akrab dengan kegagalan, semakin dekat pula dengan pintu kesuksesan. Tinggal kita menentukan kunci mana yang tepat untuk membuka pintu tersebut. Syaratnya adalah konsistensi,sabar, dan harus paham dan yakin bahwa kunci yang kita bawa adalah salah satu dari kunci yang dapat membuka pintu kesuksesan tersebut. Intinya semakin dekat dengan kesuksesan tersebut.

Kalau saya ditanya bagaimana caranya untuk membuka pintu tersebut sementara kunci yang kita bawa salah? Yah, bayangkan saja jika Anda ingin masuk kedalam rumah, sementara kuncinya hilang atau tertinggal, apa yang akan Anda lakukan bray? Jika dikondisi seperti itu, saya mungkin membongkar pintu, mencari jendela yang terbuka, atau memanggil tukang kunci, intinya apapun dilakukan demi masuk kedalam rumah.

Demikian jugalah jika dihadapkan dengan kata "kesuksesan", apapun dilakukan, demi sebuah kesuksesan, asalkan yang kita lakukan sesuai kaedah, sesuai jalur, sesuai dengan norma - norma yang berlaku di dunia. Intinya masuk akal deh, dan terukur(measureble).

Sudah Fakta, hidup itu kompleks, banyak masalah dan juga kebahagiaan. Bagi yang sedang berjuang menuju kesejahteraan seperti saya, Yuk kita lakukan self motivation agar semangat tak pernah pudar walau badai menghalang. Cukup tanamkan keyakinan bahwa kesuksesan itu semakin dekat, dekat dari kelopak mata. Semakin hari, semakin dekat. Amiin.  -(@AuliaRitonga)-

0 komentar:

Posting Komentar