Senin, 16 November 2015

Berastagi, Destinasi Wisata Kebanggaan Sumatera Utara


Sebelum melakukan perjalanan wisata, ada beberapa hal yang sebaiknya perlu Anda perhatikan. Salah satu diantaranya adalah mengetahui terlebih dahulu destinasi wisata yang ingin dituju, hal ini bertujuan agar waktu yang Anda miliki tidak terbuang sia – sia disebabkan hal – hal yang sepele. Berikut saya akan mengulas beberapa informasi yang mungkin Anda butuhkan ketika melakukan perjalanan ke salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara, yaitu Berastagi.

Berastagi merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Perekonomian di daerah ini berpusat pada pertanian sayur dan buah dan juga pariwisata. Etnis yang berdomisili di daerah ini cukup majemuk, namun mayoritas penduduknya bersuku Batak Karo. Jarak tempuh ke kota Berastagi dari pusat Kota Medan kurang lebih 50 kilometer. Berastagi merupakan salah satu destinasi wisata dataran tinggi terfavorit di Sumatera Utara, lokasinya dikelilingi oleh perbukitan dan diapit oleh gunung Sinabung dan gunung Sibayak membuat kota Berastagi terasa sejuk dan memiliki udara yang segar. 

Untuk tiba di kota ini, Anda bisa menggunakan angkutan umum yang berada di Jl. Jamin Ginting (Simpang Pos) Medan dengan biaya yang sangat murah, hanya dengan Rp. 15.000 saja Anda bisa tiba di kota ini. Selain angkutan umum, Anda juga bisa memanfaatkan mobil sewa atau motor, waktu tempuh sekitar 1,5 Jam perjalanan. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah, hutan pinus, hutan konservasi, perkebunan masyarakat bahkan monyet liar akan menyambut kedatangan Anda.

Ketika Anda di Berastagi, ada beberapa pilihan destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi seperti, Danau lau kawar, pemandian air panas di kaki gunung sibayak, pagoda Budha, Kebun Jeruk, Kebun Strawbery, Pemerasan susu sapi, Puncak Gundaling, Pasar Buah Berastagi, Rumah rumah adat Karo, dan lainnya. Bagi Anda yang ingin bermalam di Berastagi, banyak penginapan tersedia di Berastagi, mulai dari hotel berbintang hingga losmen murah dan aman bagi kocek Anda juga tersedia.
Jadi, tunggu apalagi? Jangan sungkan – sungkan untuk berlibur ke Berastagi.


Ingin mengetahui salah satu tujuan wisata di Berastagi, Yuk rame - rame baca artikel ini!!

0 komentar:

Posting Komentar