Senin, 23 November 2015

Dingin - dingin Minum Susu di Berastagi

Beberapa waktu lalu saya telah memposting artikel tentang Berastagi sebagai destinasi kebanggaan warga Sumatera Utara. Dalam artikel tersebut dimuat beberapa informasi yang mungkin akan Anda perlukan ketika ingin merencanakan sebuah perjalanan ataupun kunjungan wisata ke daerah ini.

Berastagi merupakan salah satu pilihan destinasi wisata terdekat dari Ibu Kota Sumatera Utara selain Danau Toba, Tongging dan tempat wisata lainnya. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang rutin berkunjung ke Tanah Karo ini, ketika Anda diajak oleh teman Anda kembali berkunjung kesini, mungkin ada pertanyaan di benak Anda, "Mau nyobain apa lagi di berastagi?". 

Ketika berkunjung ke Berastagi, ada beberapa spot wisata yang dapat Anda kunjungi bersama teman dan saudara, Salah satnya adalah Gundaling Farm Berastagi. GFB merupakan peternakan sapi perah asal australia yang juga dijadikan sebagai tempat wisata. Gundaling Farm Berastagi merupakan tempat yang cocok untuk membeli dan menikmati susu sapi segar hasil perasan dari ternak sapi. Anda tidak hanya bisa merasakan susu segar, susu yang telah diolah menjadi yogurt dengan berbagai rasa juga tersedia disini.

Selain menikmati susu sapi segar dengan harga yang bersahabat pastinya, dilokasi ini Anda dan keluarga dapat menambah wawasan mengenai peternakan khususnya sapi perah. Tempat ini juga salah satu wadah yang cocok untuk memperkenalkan anak - anak kepada dunia peternakan.

Gundaling Farm Berastagi berada dalam satu perusahaan PT. Putra Indo Mandiri Sejahtera (PT.PIMS). Berdasarkan dari berbagai sumber yang dihimpun, PT. PIMS merupakan satu - satunya perusahaan sapi perah yang berada di Provinsi Sumatera Utara, perusahaan ini mengelola hasil perah secara modern dan menjual produk hasil produksinya secara mandiri.

Untuk menuju lokasi ini hanya ada satu jalur yang bisa Anda tempuh yaitu dari persimpangan  sebelah yang terletak tidak jauh dari tugu jeruk (Simpang Taman Alam Lumbini), dari simpang tersebut Anda perlu menempuh jarak sekitar 4 kilometer untuk tiba di Gundaling Farm Berastagi. Jika terus melanjutkan perjalanan, maka jalur ini akan berakhir di kota Berastagi. 

Jika Anda berangkat dari kota berastagi, Anda harus melewati pasar buah dan memasuki gerbang retribusi, kemudian menuju simpang hotel Sibayak International dan belok kekanan, jalan terus menuju desa Jaranguda, kemudian Anda akan bertemu pertigaan, dimana jika Anda terus akan menuju Gunung Sibayak. Maka dari persimpangan tiga tersebut Anda harus belok ke kanan, jarak dari Pertigaan tersebut lebih kurang 1 kilometer saja menuju Gundaling Farm Berastagi.

Gundaling Farm Berastagi selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik dari lokal maupun mancanegara, selain susunya yang begitu segar, lokasi yang disediakan oleh perusahaan juga cukup representatif untuk menghilangkan penat. Selain wisatawan, para akademisi juga aktif berkunjung ke lokasi ini, baik itu dari pelajar hingga tingkat mahasiswa.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Gundaling Farm Berastagi Anda jadikan sebagai tujuan wisata Anda berikutnya ketika berkunjung ke Berastagi. Selamat menikmatiiiii!!


0 komentar:

Posting Komentar